Berita Detail

PENUTUPAN MTQ 2020

PENUTUPAN MTQ 2020

  • Admin
  • Selasa, 10 Maret 2020
  • 128

Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Erlina,S.P.,M.H. menghadiri sekaligus menutup secara resmi acara Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ) Kabupaten Pesisir Barat Ke-VII pada hari Senin, 09 Maret 2020. Seperti diketahui bahwa acara ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 03 s.d 08 Maret 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Pesisir Barat. Kegiatan ini mengusung tema “melalui MTQ yang ke-VII Kabupaten Pesisir Barat kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an menuju masyarakat Pesisir Barat yang Madani, mandiri dan sejahtera. Acara penutupan tersebut ikut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat selaku Ketua LPTQ Ir.Lingga Kesuma MP, Ketua, Wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Ketua LPTQ Provinsi Lampung, unsur Forkopimda Pesisir barat - Lampung Barat, Kepala OPD, para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara yang dilaksanakan rutin setiap tahun itu. Khususnya kepada jajaran Pemerintah Daerah, panitia penyelenggara, pengurus LPTQ dan kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ke-7 tahun ini. Harapannya supaya kita bersama-sama bisa menjaga dan meningkatkan semangat agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, bisa mewujudkan suasana yang sejuk, damai dan religius dalam setiap penyelenggaraannya. Pelaksanaan kegiatan MTQ ini sangat bermanfaat terutama bagi generasi muda masa kini, mengingat perkembangan media elektronik begitu pesat yang bisa saja mempengaruhi tumbuh kembang anak-anak dan remaja. Untuk itu, sebagai orang tua kita harus mampu menciptakan keseimbangan waktu bagi anak-anak dan remaja agar diarahkan kepada hal-hal yang positif, salah satunya dengan menumbuhkan kebiasaan mereka untuk gemar membaca dan belajar Al-Qur’an. Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina,S.P.,M.H berharap agar semua pihak dapat bersinergi dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran, sehingga cita-cita mulia untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Barat yang religius di negeri para sai batin dan para ulama ini dapat terwujud.

Setiap harapan tentunya terdapat tantangan dalam pencapaiannya, untuk itu kegiatan MTQ ke-7 yang telah kita laksanakan ini yaitu dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, serta pendalaman isi Al-Qur’an. Kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak memberikan dampak yang positif usai kegiatan tersebut berlangsung. Maka dari itu, kegiatan MTQ ini tidak boleh berhenti sampai disini, upaya ini harus terus dikembangkan sehingga harapan itu benar-benar terealisasi. Dalam pidatonya itu, Wakil Bupati juga mengucapkan selamat kepada peserta MTQ yang mendapatkan juara dan berpesan agar terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya, karena dalam waktu dekat akan mewakili Kabupaten Pesisir Barat pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu. Begitupun untuk peserta yang belum mendapat juara agar tidak putus ada dan terus belajar sehingga dapat meningkatkan kemampuannya kedepan. Diakhir pidatonya Wakil Bupati menyampaikan bahwa hal yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Qur’an, karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

Berita Lain

Rapat Paripurna
  • Rabu, 02 September 2020
  • 13

Rapat Paripurna

Persetujuan dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

Selengkapnya