Berita Detail

Pembukaan Gebyar 1 Muharram 1441 Hijriyah Kab.Pesisir Barat

Pembukaan Gebyar 1 Muharram 1441 Hijriyah Kab.Pesisir Barat

  • Admin
  • Senin, 02 September 2019
  • 62

  

 

Sambutan Bupati Pesisir Barat Dr. Drs.H. Agus Istiqlal, S.H., M.H yang dalam hal ini disampaikan


Plh.Sekda Edy Mukhtar, S.P,sekaligus membuka acara Gebyar 1 muharram 1441 hijriyah di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung Senin 02 September 2019,Menyampaikan pada kesempatan ini,perlu saya ingatkan kembali bahwa tahun baru Islam merupakan momentum Berhijrah sebagaimana yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah. Yang merupakan peristiwa bersejarah bagi kehidupan umat islam diseluruh dunia. Karena dengan hal itu menggambarkan ketakwaan,ketangguhan dan keimanan Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan ajaran Agama Islam dimuka bumi ini. Kita sebagai umat beragama tentunya sangat bersyukur karena kita bisa belajar dari perjalanan beliau untuk berhijrah dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah swt.

Kemudian peringatan tahun baru Islam ini merupakan wadah untuk kita dapat mengambil hikmah bagi kehidupan saat ini dan masa yang akan datang. Tahun baru Islam 1441 hijriyah tahun ini dengan Tema "Semangat Hijrah Menuju Kebaikan". dan untuk itu diharapkan kepada umat islam khususnya yang ada dikabupaten Pesisir Barat ini untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dan saling menjaga silaturahmi antar umat beragama,pungkasnya".

Turut hadir dalam acara ini.

Anggota DPRD Pesisir Barat,Kepala OPD,Danramil Pesisir Tengah,Polsek Pesisir Tengah,Perwakilan Cabjari Krui,Panitia Gebyar 1 Muharram dan Peserta lomba se Kecamatan Kabupaten Pesisir Barat..//

Berita Lain